Berikut ini adalah Daftar Macam Dan Daftar Nama Jenis Kapal-kapal Serta
Fungsi yang ada Ada di Dunia Pelayaran :
1. tanker,
adalah kapal dirancang untuk mengangkut cairan dalam jumlah besar. Jenis utama
tankship termasuk kapal tanker minyak, kapal tanker kimia, dan pembawa gas alam
cair.
Kapal ini pun tannker Dalam, pengangkutan di BAGI BAGI lagi Dari Jenis atau typenya. Akan juga berbeda beda. makin Berbahaya muatan yg di bawah sistem desain Kapal Maka ITU pelesetan Akan makin Canggih. demi keselamatan si awak Kapal tsb.
Kapal ini pun tannker Dalam, pengangkutan di BAGI BAGI lagi Dari Jenis atau typenya. Akan juga berbeda beda. makin Berbahaya muatan yg di bawah sistem desain Kapal Maka ITU pelesetan Akan makin Canggih. demi keselamatan si awak Kapal tsb.
2. pembawa
mobil shi / Roll-on/roll-off (RoRo atau ro-ro) kapal kapal dirancang untuk
membawa kargo roda seperti mobil, truk, semi-trailer truk, trailer atau mobil
kereta api yang didorong dan mematikan kapal pada mereka sendiri roda. Hal ini
berbeda dengan lo-lo (lift on-lift off) kapal-kapal yang menggunakan derek
untuk memuat dan membongkar muatan.
Kapal RoRo memiliki built-in landai yang memungkinkan kargo untuk secara efisien "berguling di" dan "berguling dari" kapal saat di pelabuhan. Sementara feri yang lebih kecil yang beroperasi di sungai dan jarak pendek lainnya masih sering memiliki built-in landai, yang RoRo istilah umumnya dicadangkan untuk besar kapal laut-pergi. Landai dan pintu keras-mungkin saja, atau haluan dan buritan untuk loading cepat. .
Kapal RoRo memiliki built-in landai yang memungkinkan kargo untuk secara efisien "berguling di" dan "berguling dari" kapal saat di pelabuhan. Sementara feri yang lebih kecil yang beroperasi di sungai dan jarak pendek lainnya masih sering memiliki built-in landai, yang RoRo istilah umumnya dicadangkan untuk besar kapal laut-pergi. Landai dan pintu keras-mungkin saja, atau haluan dan buritan untuk loading cepat. .
3. Sebuah kapal feri (atau kapal
feri) adalah bentuk transportasi, biasanya perahu atau kapal, digunakan untuk
membawa (atau feri) penumpang dan kendaraan mereka di badan air. Feri juga
digunakan untuk angkutan barang (dalam truk dan kadang-kadang kontainer
pengiriman unpowered) dan bahkan gerbong kereta. Kebanyakan feri beroperasi
pada biasa, sering, layanan kembali. Sebuah feri penumpang dengan kaki-banyak
berhenti, seperti di Venesia, kadang-kadang disebut bus air atau taksi air.
4. Sebuah kapal pesiar atau kapal
pesiar adalah kapal penumpang yang digunakan untuk pelayaran kesenangan, di
mana perjalanan itu sendiri dan fasilitas kapal adalah bagian dari pengalaman.
Jelajah telah menjadi bagian utama dari industri pariwisata, dengan jutaan
penumpang setiap tahun. . Kapal pesiar beroperasi sebagian besar pada rute yang
kembali penumpang ke port mereka berasal. Sebaliknya, didedikasikan
transportasi kapal laut berorientasi melakukan "perjalanan line" dan
biasanya penumpang transportasi dari satu titik ke titik lain, bukan pada
perjalanan pulang. Beberapa kapal pesiar juga terlibat dalam perjalanan panjang
yang mungkin tidak mengarah kembali ke port yang sama selama berbulan-bulan
(perjalanan panjang bulat
(longer round trips
(longer round trips
5. Kapal kargo kontainer adalah kapal yang membawa semua beban mereka di dalam truk ukuran kontainer intermodal, dalam sebuah teknik yang disebut containerization. Mereka membentuk sarana umum angkutan komersial sistem intermoda containerization transport.dgn Maka pemuatan murah pembongkaran Akan menjadi cepat. biasanya 4 s / d 6 jam Kapal Sudah Siap Kembali UNTUK berlayar.
6. Sebuah bulk carrier, kargo curah,
atau bulker adalah kapal dagang yang dirancang khusus untuk mengangkut kargo
curah unpackaged, seperti biji-bijian, batu bara, bijih, dan semen dalam kargo
memegang. Dari kelebihan Kapal ini adalah Daya angkut yg gede KARENA rusak
stowagenya pun Kecil.
7. Tongkang
adalah perahu datar dipercaya, dibangun terutama untuk transportasi sungai dan
kanal barang berat. Beberapa tongkang tidak self-propelled dan harus ditarik
oleh kapal tunda atau didorong oleh towboats.
8. Hopper
tongkang adalah jenis non-mekanik kapal atau kapal yang tidak bisa bergerak
dengan sendirinya, tidak seperti beberapa jenis lain tongkang. Dirancang untuk
membawa bahan-bahan, seperti batu, pasir, tanah dan sampah, untuk membuang ke
laut, sungai atau danau untuk reklamasi tanah.
9. Sebuah
kapal angkat berat adalah kapal dirancang untuk memindahkan beban yang tidak
dapat ditangani oleh kapal-kapal biasanya dilengkapi. Mereka terdiri dari dua
jenis: semi-submersible mampu mengangkat kapal lain keluar dari air dan
mengangkutnya, dan kapal untuk menambah fasilitas bongkar di pelabuhan tidak
memadai dilengkapi.
10. Sebuah Floating Production,
Penyimpanan dan Pembongkaran kapal (FPSO, juga disebut "unit" dan
"sistem") adalah sebuah jenis sistem tangki mengambang yang digunakan
oleh industri minyak lepas pantai dan gas dan dirancang untuk mengambil semua
minyak atau gas yang dihasilkan dari platform terdekat atau template, proses,
dan menyimpannya sampai minyak atau gas dapat diturunkan ke kapal tanker atau
diangkut melalui pipa.
11. Sebuah
kapal selam dukungan adalah kapal yang digunakan sebagai dasar mengambang untuk
proyek-proyek menyelam profesional
12. Pemadam
kebakaran adalah perahu khusus, sering menyerupai kapal tunda, dengan pompa dan
nosel yang dirancang untuk memerangi pantai dan kebakaran kapal.
13. Sebuah pasokan Platform kapal
(sering disingkat sebagai PSV) adalah kapal yang dirancang khusus untuk memasok
platform minyak lepas pantai. Kapal ini berkisar 65-350 meter panjangnya dan
menyelesaikan berbagai tugas. Fungsi utama untuk sebagian besar kapal-kapal ini
adalah transportasi barang dan personil ke dan dari platform minyak lepas
pantai dan struktur lepas pantai lainnya
13. Sebuah kapal tunda (tug) adalah
perahu yang manuver kapal dengan mendorong atau penarik mereka. Tugs
memindahkan kapal yang tidak harus bergerak diri mereka sendiri, seperti
kapal-kapal di pelabuhan yang ramai atau sebuah kanal yang sempit, atau mereka
yang tidak bisa bergerak sendiri, seperti tongkang, kapal cacat, atau platform
minyak. Kapal tunda yang kuat untuk ukuran mereka dan sangat dibangun, beberapa
laut-pergi. Beberapa kapal tunda berfungsi sebagai pembuka percakapan atau
perahu penyelamatan. Kapal tunda awal memiliki mesin uap, hari ini mesin diesel
yang digunakan.
15. Sebuah
lapisan kabel atau kabel kapal adalah kapal laut yang dirancang dan digunakan
untuk memasang kabel bawah air untuk telekomunikasi, listrik, dan semacamnya. Sebuah
suprastruktur besar, dan satu atau lebih gulungan yang makan dari jendela di
atas pintu itu, membedakannya dari jenis lain kapal.
15. Sebuah kapal derek, crane kapal
atau floating crane adalah kapal yang khusus dalam mengangkat beban berat.
Kapal derek terbesar adalah sering digunakan untuk konstruksi lepas pantai.
Kapal yang lebih besar sering semi-submersible, tetapi juga monohulls
konvensional digunakan. Salah satu perbedaan dengan sheerleg adalah bahwa crane
bisa berputar.
16. Drillship adalah kapal maritim
yang telah dilengkapi dengan alat pengeboran. Hal ini paling sering digunakan
untuk eksplorasi pengeboran minyak baru atau sumur gas di perairan dalam atau
untuk pengeboran ilmiah. Drillship juga dapat digunakan sebagai platform untuk
melaksanakan dengan baik pekerjaan pemeliharaan atau penyelesaian seperti
casing dan tubing instalasi atau instalasi pohon bawah laut. Hal ini sering
dibangun dengan spesifikasi desain perusahaan produksi minyak dan / atau
investor, tetapi juga dapat menjadi lambung kapal tanker dimodifikasi
dilengkapi dengan sistem positioning yang dinamis untuk mempertahankan
posisinya selama well.Drillships hanya salah satu cara untuk melakukan
pengeboran eksplorasi. Fungsi ini juga dapat dilakukan oleh Semi-submersible,
tongkang jackup, tongkang, atau rig platform.
17. Pengerukan adalah kegiatan
penggalian atau operasi biasanya dilakukan setidaknya sebagian bawah air, di
laut dangkal atau daerah air tawar dengan tujuan mengumpulkan sedimen dasar dan
membuang mereka di mengeruk location.A berbeda adalah perangkat untuk Scraping
atau mengisap dasar laut , Pengerukan dapat menghasilkan bahan untuk reklamasi
atau tujuan lain (biasanya terkait dengan konstruksi),
18. Sebuah
kapal nelayan adalah perahu atau kapal yang digunakan untuk menangkap ikan di
laut, atau di sebuah danau atau sungai. Berbagai jenis kapal yang digunakan
dalam penangkapan ikan komersial, rakyat dan rekreasi.
19. kapal
penelitian (RV atau R / V) adalah kapal dirancang dan dilengkapi untuk
melakukan penelitian di laut. Penelitian pembuluh melaksanakan sejumlah peran.
Beberapa peran ini dapat dikombinasikan ke dalam pembuluh tunggal, yang lainnya
memerlukan kapal khusus.
20.
Pelabuhan kapal tunda. Kapal tunda historis adalah kapal berlayar di laut
pertama yang menerima propulsi uap, kebebasan dari pembatasan angin, dan
kemampuan untuk pergi ke segala arah. Dengan demikian, mereka dipekerjakan di
pelabuhan untuk membantu kapal di docking dan keberangkatan
Kapal tunda sangat bermanuver, dan berbagai sistem propulsi telah dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan manuver dan meningkatkan keamanan. Kapal tunda awal yang dilengkapi dengan roda dayung, tetapi ini segera digantikan oleh baling-driven kapal tunda. Nozel Kort telah ditambahkan untuk meningkatkan dorong per kW / hp. Hal ini diikuti oleh kemudi nosel-, yang menghilangkan kebutuhan untuk kemudi konvensional. Baling-baling cycloidal dikembangkan sebelum Perang Dunia II dan kadang-kadang digunakan dalam kapal tunda karena manuver. Setelah Perang Dunia II itu juga terkait dengan keselamatan karena perkembangan Traktor Air Voith, konfigurasi kapal tunda yang tidak dapat ditarik oleh derek nya. Pada akhir 1950-an, Z-drive atau (azimuth thruster) dikembangkan. Meskipun kadang-kadang disebut sebagai sistem Schottel, banyak merek ada: Schottel, Z-bling-bling, Duckpeller, Thrustmaster, Ulstein, Wartsila, dll sistem propulsi yang digunakan pada kapal tunda yang dirancang untuk tugas-tugas seperti docking kapal dan konstruksi kelautan. Baling-baling konvensional / kemudi konfigurasi yang lebih efisien untuk port-to-port penarik.
Kapal tunda sangat bermanuver, dan berbagai sistem propulsi telah dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan manuver dan meningkatkan keamanan. Kapal tunda awal yang dilengkapi dengan roda dayung, tetapi ini segera digantikan oleh baling-driven kapal tunda. Nozel Kort telah ditambahkan untuk meningkatkan dorong per kW / hp. Hal ini diikuti oleh kemudi nosel-, yang menghilangkan kebutuhan untuk kemudi konvensional. Baling-baling cycloidal dikembangkan sebelum Perang Dunia II dan kadang-kadang digunakan dalam kapal tunda karena manuver. Setelah Perang Dunia II itu juga terkait dengan keselamatan karena perkembangan Traktor Air Voith, konfigurasi kapal tunda yang tidak dapat ditarik oleh derek nya. Pada akhir 1950-an, Z-drive atau (azimuth thruster) dikembangkan. Meskipun kadang-kadang disebut sebagai sistem Schottel, banyak merek ada: Schottel, Z-bling-bling, Duckpeller, Thrustmaster, Ulstein, Wartsila, dll sistem propulsi yang digunakan pada kapal tunda yang dirancang untuk tugas-tugas seperti docking kapal dan konstruksi kelautan. Baling-baling konvensional / kemudi konfigurasi yang lebih efisien untuk port-to-port penarik.
21. Sebuah kapal kargo atau kapal
barang adalah setiap jenis kapal atau kapal yang membawa kargo, barang, dan
bahan dari satu port lain. Ribuan operator kargo laut mengarungi samudra dunia
dan setiap tahun, mereka menangani sebagian besar perdagangan internasional.
Kapal kargo biasanya dirancang khusus untuk tugas tersebut, seringkali dilengkapi
dengan crane dan mekanisme lainnya untuk memuat dan membongkar, dan datang
dalam semua ukuran
22. Kapal perang adalah kapal yang
dibangun dan terutama ditujukan untuk pertempuran. Kapal perang biasanya
dibangun dengan cara yang sama sekali berbeda dari kapal dagang. Selain sebagai
senjata, kapal perang dirancang untuk menahan kerusakan dan biasanya lebih
cepat dan lebih lincah dari kapal dagang. Tidak seperti kapal dagang, kapal
perang biasanya hanya membawa senjata, amunisi dan pasokan untuk awak sendiri
(bukan pedagang kargo). Biasanya kapal perang milik angkatan laut
23. Kapal berlayar sekarang
digunakan untuk mengacu pada setiap kapal bertenaga angin besar. Dalam istilah
teknis, sebuah kapal sebuah kapal berlayar dengan rig spesifik dari setidaknya
tiga tiang, persegi dicurangi pada semua dari mereka, membuat kata sifat berlayar
berlebihan. Dalam populer "kapal" menjadi terkait dengan penggunaan
semua kapal berlayar besar dan ketika tenaga uap datang kata sifat menjadi
perlu. Kapal berlayar besar yang tidak mungkin kapal dicurangi lebih tepat
disebut perahu.
24. Kapal
selam adalah kapal yang mampu operasi independen di bawah permukaan air. Ini
berbeda dari kapal selam, yang hanya memiliki kemampuan bawah air terbatas.
Kapal selam istilah yang paling sering mengacu pada besar kapal berawak otonom,
namun secara historis atau lebih santai, kapal selam juga dapat merujuk kepada
kapal menengah atau lebih kecil (cebol kapal selam, kapal selam basah), jarak
jauh Kendaraan Dioperasikan atau robot. Kapal selam Kata awalnya kata sifat
yang berarti "bawah laut", dan akibatnya menggunakan lain seperti
"rekayasa kapal selam" atau "kabel bawah laut" mungkin
tidak benar-benar mengacu pada kapal selam sama sekali. Submarine disingkat
dari "kapal selam" panjang.
25. The Landing Craft, Tank (Landing Craft Tank) adalah
Kapal serbu amfibi pendaratan UNTUK tangki di beachheads. Contoh Pertama kali selama
Perang Dunia Muncul Kedua. Mereka digunakan oleh Angkatan Laut Kerajaan Angkatan
Laut AS murah Perang Dunia II Dalam,. Yang terakhir ini digunakan mereka setelah
di bawah sebutan ITU Yang berbeda Dalam, Perang Korea Perang Vietnam murah. Selama
Perang Dunia II, mereka biasa disebut DENGAN singkatan mereka, LCT.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar